Browser Terbaik untuk Android di Tahun 2021

 

 

Browsing sudah menjadi hal yang kerap kali kita lakukan untuk menggali sebuah informasi, entah mencari berita ataupun mencari tips di dalam Internet.

Sistem Operasi android sudah menyediakan browser untuk kita menjelajahi internet, namun kita sering kali tidak puas menggunakan browser bawaan tersebut. Salah satunya adalah fitur yang tidak lengkap atau mungkin browser bawaan terasa lebih lelet jika kita bandingkan denga browser lain.

Ada banyak sekali browser di Google playstore sebagai alternatif lain yang dapat kita gunakan. Browser yang ringan dan menghemat data adalah faktor penting yang perlu kita garis bawahi. Selain itu, browser yang tidak terlalu menguras baterai hp juga menjadi faktor yang bagus.

1. Opera Browser. 

anti block

Opera yang awalnya di buat untuk PC sekarang sudah bisa di gunakan untuk android, fitur yang di sediakan di android pun sama seperti yang terdapat di PC.

Fitur yang di unggulkan dari browser opera ialah hemat data dan hemat baterai. Browser ini tergolong lebih ringan dari pada browser bawaan di android.
Opera dapat mengkompres video ketika kamu menonton, jadi data yang digunakan dalam streaming video akan lebih sedikit terkuras.

Selain itu Opera di dukung denga VPN yang sudah terintegrasi di dalam browser. Aplikasi ini dapat membuka situs sensitif ataupun situs yang di blokir pemerintah.

2. Monument Browser

browser terbaik

Browser ini menurut saya di adalah browser yang paling ringan dan stabil, sangat cocok buat teman-teman yang suka baca artikel.

Ada beberapa fitur di dalam browser Android ringan ini, anatara lain adalah user night mode, user agent. Kamu bahkan bisa mengambil screenshot dari suatu halaman untuk nantinya dirubah ke format PDF.

3. Puffin Browser

browser android terbaik

Pada saat kamu pertama kali membuka Puffin browser, maka kalian akan diberi opsi buat memilah jenis web semacam apa yang lebih kamu sukai, apakah itu mobile atau desktop.

Yang menarik dari Puffin Browser merupakan adanya kursor mouse serta trackpad yang membuat pengalaman website browsing kalian jadi lebih ke desktop daripada mobile.

Puffin Browser ini bekerja dengan metode mentransfer material yang terdapat di website yang hendak dikunjungi ke server cloudnya sebelum ditampilkan di smartphone kalian.

Perihal ini diperuntukan supaya loading halaman dengan file yang besar bisa dikecilkan untuk ebih mengirit kuota internet kalian.

Meski bekerja seperti Opera, Puffin Browser dalam beberapa tes terbukti sebagai website browser dengan kecepatan sangat tinggi dalam mengakses sesuatu halaman.

Tidak hanya itu, Puffin juga menawarkan kustomisasi yang lumayan banyak dengan bermacam- macam opsi tema yang dapat kalian seleksi sendiri.

Tidak hanya itu pula ada opsi buat mengaktifkan mode malam yang akan membuat mata jadi lebih nyaman pada saat browsing website memakai Puffin di waktu malam.

Tidak cuma itu, Puffin juga sudah menunjang bermacam- macam add- ons yang dapat kalian pilih, tetapi sayangnya terkadang akan ada iklan di bagian dasar layar yang pastinya agak mengusik pengalaman browsing kalian memakai Puffin.

4. Firefox Focus

browser paling aman

Firefox Focus pada awal mulanya eksklusif untuk perangkat iOS, tetapi karna permintaan yang besar, akhirnya Firefox meluncurkan Firefox Focus ke Android.

Terdapat beberapa perbandingan antara tipe iOS dan Android, salah satunya yaitu jika di Android, Firefox Focus ini bisa jadi browser default kalian, tidak seperti tipe iOSnya.

Firefox Focus memakai aplikasi yang dikembangkan oleh“ Disconnect” buat memblokir iklan yang memata- matai kegiatan internet kalian, sekalian mempercepat loading dari halaman situs yang dituju. Kalian bisa melihat bermacam- macam iklan yang diblokir lewat tombol settings.

Kalian juga bisa menonaktifkan fonts dari website untuk lebih meningkatkan kecepatan loading website. Fitur ad- block juga tersedia secara default, walaupun kalian bisa mematikannya secara sementara. History browsing akan terhapus secara otomatis sesaat sesudah kalian keluar dari Firefox Focus.

Itulah daftar Browser terbaik yang selama ini saya gunakan.

Semoga bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

Terimakasih.

Check Also

10 Aplikasi Hacker Terbaik untuk Android

Aplikasi peretas terbaik untuk Android Topik yang sangat menarik untuk di bicarakan. Mari kita gali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *