Raih Kemenangan atas Norwich Ada 5 Pelajaran Buat Liverpool : Salah Solid, Gak Butuh Belanja Pemain!

Kangdroid.com- Liverpool tampil solid untuk menundukkan Norwich City dengan skor 3-0 dalam duel pembuka Premier League 2021/22, Carrow Road, Sabtu (14/8/2021).

Meski belum mencapai level maksimal, The Reds menyuguhkan permainan terbaiknya di awal musim ini. Setiap lini Liverpool bermain apik, mulai dari lini belakang hingga lini serang.


Pesta gol Liverpool dibuka oleh Diogo Jota di babak pertama (26′), lalu Roberto Firmino (65′) dan Mohamed Salah (74′) masing-masing mencetak gol di babak kedua untuk menyudahi perlawanan Norwich.


Hasil ini menandai torehan 3 poin pertama Liverpool di musim baru. Memang belum berdampak signifikan di klasemen sementara, tapi The Reds bisa mendapatkan suntikan rasa percaya diri.


Kemenangan Liverpool kali ini juga menyisakan 5 pelajaran berharga.


Mo Salah sedang on-fire

Pertandingan pertama Liverpool di musim baru Premier League 2021/22 ini jadi panggung Mohamed Salah. Winger Mesir ini bermain luar biasa.


Salah membuat dua assist untuk gol Jota dan Firmino, lalu mencetak gol sendiri untuk membungkus kemenangan tiga gol Liverpool. Artinya, Salah terlibat langsung dalam tiga gol Liverpool.


Gol ini juga membantunya mencatatkan torehan istimewa. Salah adalah pemain pertama yang bisa mencetak gol di laga perdana dalam lima musim Premier League secara beruntun.
Van Dijk solid

Di luar dugaan, Jurgen Klopp menurunkan Virgil van Dijk langsung jadi starter di laga ini. Padahal di pramusim kemarin Van Dijk tidak banyak bermain.


Keputusan Klopp terbukti tepat. Kembalinya Van Dijk berdampak sangat besar pada permainan Liverpool.


Permainan mereka tampak sangat solid. Van Dijk tidak hanya menjaga kekuatan lini belakang, tetapi juga menaikkan mental para pemain Liverpool di lapangan.

Pertandingan ini juga jadi saksi torehan manis Roberto Firmino. Striker Brasil ini mencetak gol kedua Liverpool di menit ke-65.


Menurut Opta, gol Firmino sekaligus menandai gol ke-8.000 Liverpool di Liga Inggris. Catatan ini istimewa, Liverpool adalah tim kedua yang bisa mencetak sampai 8.000 gol di bawah Manchester United.


Selain itu, gol ini juga jadi pembuktian Firmino yang sempat kesulitan sepanjang musim lalu. Liverpool membutuhkan gol-gol Firmino jika ingin juara.
Tidak butuh pemain baru?

Berikutnya, kemenangan ini juga jadi pembuktian Liverpool bahwa mereka masih harus dipertimbangkan sebagai calon juara. The Reds punya komposisi tim yang solid.


Jurgen Klopp sempat dikritik karena pasif belanja pemain baru musim ini, tapi Klopp berulang kali berkata bahwa dia tidak mau membeli jika tidak benar-benar memerlukannya.


Ucapan Klopp terbukti di laga ini. Para pemain tampil solid, lini belakang tangguh dengan komposisi terbaik, lini tengah juga bermain apik dengan Naby Keita yang sudah pulih dan masih ada Oxlade-Chamberlain.

Norwich sulit bersaing

Masih terlalu dini untuk menilai kekuatan Norwich City, tetapi sepertinya musim ini mereka juga akan terseok-seok di Premier League.


Norwich terdegradasi dari Premier League musim 2019/20, tapi berhasil tampil apik di Championship musim 2020/21 dan merebut tiket kembali ke Premier League 2021/22 ini.


Sayangnya, Norwich butuh lebih dari sekadar semangat tim untuk bertahan di Premier League. Mereka harus belanja pemain untuk mencapai level EPL.

Sumber:BOLA.NET

Check Also

Benyamin Ahmed, Bocah 12 Tahun yang Hasilkan Rp5,7 Miliar dalam 2 Bulan

Kangdroid.com-Pembuat kode berusia 12 tahun bernama Benyamin Ahmed dari London menghasilkan 400.000 dolar AS atau Rp5,7 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *