Warga Kediri Semakin Teredukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Senin, 16 Agustus 2021 08:50

Kangdroid.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan saat ini semakin banyak orang yang teredukasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.
Ada beberapa masukan terkait pendaftaran vaksinasi Covid-19 ini.
Pendaftaran yang dilakukan secara online berjalan lancar, namun pendaftaran offline juga harus berjalan.

“Rencananya nanti vaksinasi akan dilakukan dengan mendatangkan para vaksinator di setiap kelurahan yang ada di Kota Kediri,” jelas Abdullah Abu Bakar sewaktu meninjau vaksinasi Covid-19 di Taman Tempurejo, Sabtu (14/8/2021).
Upaya itu dilakukan sehingga warga lebih dekat dan lebih mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Langkah tersebut bisa mempercepat program vaksinasi Covid-19 yang ada di Kota Kediri.
“Namun kelurahan harus mendata terlebih dahulu siapa saja yang mau divaksin karena kaitannya dengan menyiapkan vial vaksinnya,” jelasnya.
Wali kota juga berpesan bagi warga yang belum divaksin, bila ada pelaksanaan vaksinasi untuk segera mendaftar.

Karena berbicara tentang resiko, baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin sama-sama beresiko tertular Covid-19.

Dengan melakukan vaksinasi ini dapat meminimalisir resiko saat terpapar virus Covid-19.
“Terbukti banyak orang terpapar Covid-19 lalu meninggal setelah ditelusuri ternyata orang tersebut belum divaksin,” ungkapnya.

Tapi sebaliknya banyak orang yang bisa sembuh dari Covid-19 meskipun mereka memiliki penyakit bawaan atau komorbid, ternyata sudah disuntik vaksin dua dosis.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Kota Kediri, ayo datang vaksin. Vaksin ini penting dan gratis demi kesehatan masyarakat semuanya,” ungkapnya.

Ratna, salah satu peserta vaksinasi di Taman Tempurejo mengaku ikut vaksiansi merupakan atas keinginannya sendiri.

Menurutnya, awalnya memang takut, namun karena vaksin dirasa penting dan baik untuk kesehatannya mau divaksin dengan vaksin Astra Zenecca.
“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada masalah atau gejala apapun yang saya rasakan. Untuk yang lain bila ingin sehat segeralah vaksin,” ujarnya.
Vaksinasi Covid-19 ini diperuntukkan khusus bagi warga ber-KTP Kota Kediri.

Pelaksanaan vaksinasi serentak dilakukan di Taman Sekartaji, Hutan Kota Joyoboyo, RSU Ratih dan RSIA Melinda. Kuota yang disediakan untuk 1.000 orang berusia di atas 18 tahun.

Sumber.surya.co.id

Check Also

Benyamin Ahmed, Bocah 12 Tahun yang Hasilkan Rp5,7 Miliar dalam 2 Bulan

Kangdroid.com-Pembuat kode berusia 12 tahun bernama Benyamin Ahmed dari London menghasilkan 400.000 dolar AS atau Rp5,7 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *